Latest News

Konsultasi Psikologi Kajian Psikologi Terapan

By Psikologi Universitas Muria Kudus - Kamis, 21 Februari 2013

Konsultasi Keluarga
Manusia sebagai makhluk individu sekaligus makhluk sosial. Dalam rentang kehidupannya manusia pasti berhubungan dengan sesamanya. Semakin sering seseorang bertemu dan berhubungan dengan orang lain, maka semakin besar kemungkinan konflik atas hubungan tersebut. Hal ini juga berlaku dalam hubungan dengan anggota keluarga. Hidup dalam satu rumah meskipun sudah saling mengenal, manusia tetap butuh proses seumur hidup untuk mengenal, dan bertoleransi terhadap perbedaan dalam anggota keluarga. Seringkali karena lingkungan yang sama dan dekat, anggota keluarga kurang bisa memandang secara obyektif permasalahan yang terjadi. Oleh karena itu mereka membutuhkan kehadiran pihak ketiga dalam hal ini konselor untuk membantu mereka melihat permasalahan dari berbagai sisi dan duduk bersama dengan anggota keluarga lain untuk menyelesaikan permasalahan dalam keluarga.

Konsultasi Perkembangan Anak dan Remaja
Setiap orang tua pasti menginginkan segala sesuatu yang terbaik untuk anak. Orang tua pasti bangga bila tahap perkembangan anak mereka sesuai bahkan lebih diatas anak-anak lain, dan sebaliknya mereka akan merasa cemas bila perkembangan anak mereka berbeda dari anak-anak lain. Beranjak remaja, biasanya permasalahan anak semakin kompleks seiring dengan keinginan anak remaja mereka yang melepaskan diri dari orang tua. Hal ini biasanya membuat hubungan orang tua dan anak rentan konflik. Seyogyanya orang tua memahami perkembangan anak mulai dari bayi hingga beranjak dewasa. Untuk itulah konsultasi perkembangan anak dan remaja seringkali diperlukan agar orang tua memahami perkembangan anak dan memahami bahwa dunia mereka berbeda.

Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus menyediakan layanan Konsultasi Psikologi bagi masyarakat yang membutuhkan. Info lebih lanjut dan tanya jawab tentang layanan ini, bisa melalui 085.740.641.519 atau 085.3255.966.59

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

counter free hit unique web