Pengumuman Peserta LKTI Yang Masuk Tahap Seleksi Awal (Presentasi Awal)
By Psikologi Universitas Muria Kudus - Rabu, 06 Februari 2013
PENGUMUMAN PESERTA
LOMBA KARYA TULIS ILMIAH
SMA/SMK/MA SE-KABUPATEN KUDUS, JEPARA, PATI
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MURIA KUDUS
Berikut ini kami sampaikan daftar peserta LKTI yang masuk ke tahap seleksi awal dan wajib mempresentasikan karya ilmiahnya pada Tanggal 21 Pebruari 2013 Pukul 08.30 – selesai
Di Fakultas Psikologi Gedung Djarum Foundation Lantai 3
Universitas Muria Kudus
NO | Nama Peserta | Guru Pembimbing | Asal Sekolah | Judul Karya Ilmiah |
1 | Siti Khosiaturrohmah | Asri Noorrodliyah, S.Pd | MA NU Miftahul Falah Cendono Kudus | Solidaritas terhadap Teman yang Menghadapi Masalah |
2 | Arina Nurul Anifah | Asri Noorrodliyah, S.Pd | MA NU Miftahul Falah Cendono Kudus | Budaya Menyontek sebagai Solidaritas yang Salah Arah |
3 | Usthur Raa’id Rizki Dwi Jayanti | Yasin Fatah,S.Pd | MA NU Ibtidaul Falah | Pengaruh Pendidikan Keluarga terhadap Pergaulan Anak di Madrasah Diniyah Awwaliyah Al-Azhariyyah |
4 | Jundi Nidaa’ul Fath Desy Aulia Abshor | Indah Yuliasari, S.Pd | SMA Muhammadiyah Kudus | Solidaritas antar Teman Sebaya dalam Motivasi Belajar pada SMA Muhammadiyah Kudus |
5 | Sukma Novela | Fitriana Wulandari, S.Pd | MA NU Hasyim Asy’ari 3 Kudus | Organisasi Pojok Sekolah |
6 | Fety Hikmatul Umami Rahmatul Ummah | Khilma Anis S. Kom,I | MA NU Mu’allimat Kudus | Sikap Satu Rasa dalam Teater Pelajar |
7 | Noor Arif | Mustain, S. Sos,I | MA Matholi’ul Huda Troso Jepara | Pengaruh Kegiatan Outbond Kepramukaan terhadap Solidaritas antar Teman Sebaya Siswa Kelas XI MA Matholi’ul Huda Troso Jepara |
8 | Rifa Nur Sa’idah | Moh. Umar S.Pd | MA Negeri 1 Kudus | Pengaruh Facebook dalam Meningkatkan Solidaritas Remaja dengan Teman Sebaya |
9 | Vonny Lanes Shita | Kanthi Nugraheni, S.Pd | SMA Negeri I Kayen, Pati | Bentuk-bentuk Solidaritas antar Teman Sebaya di SMA N 1 Kayen |
10 | Caesar Malta Septian Riksa Thabrani | Drs Dwi Purbo Laksono | SMA Negeri 2 Kudus | Pengaruh Pertemanan Soulmate pada Kehidupan Remaja dalam menunjang Prestasi Belajar |
11 | Nur Imaniah | Atminah S.Pd | MA Abadiyah Kuryokalangan , Gabus, Pati | Nilai-nilai solidaritas Islam untuk Keharmonisan antar Teman Sebaya |
12 | Fatimatul Zahro | Atminah S.Pd | MA Abadiyah Kuryokalangan , Gabus, Pati | Solidaritas antar Pelatih Pagar Nusa di MA Abadiyah Kuryokalangan yang berada di bawah Naungan Organisasi Islam |
13 | Khoirun Nisa | Haryadi, S.Pd | MA Miftahul Ulum Tambakromo | Peran Teman Sebaya dalam Perkembangan Emosi Remaja |
14 | Sri Handayani Nevi Larasati | Umi Nur Fatihatul Jannah, S.Fil,I | MA Sunan Prawoto | Karang Taruna Versus Geng Motor (Potret Solidaritas Remaja Masa Kini) |
15 | Devy Aufia Abshor Annisa Nur Fadhlilah | Noor Sulichah, S.P | MA Muhammadiyah Kudus | Pengaruh Solidaritas Teman Sebaya terhadap Kepribadian Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Kudus |
16 | Nurul Noviyatun Innayatul Uliyah | Muhammad Darlan, S.Pd,I | MA Madarijul Huda Kembang Dukuhseti Pati | Pengaruh Rasa Solidaritas terhadap Prestasi Belajar Siswa |
17 | Rinza Roihatul Miskiyah Silfiya Ainuzzahroh | Muhammad Darlan, S.Pd,I | MA Madarijul Huda Kembang Dukuhseti Pati | Pentingnya Konselor antar Teman Sebaya |
18 | Sri Maullasari | Muji Purnomo, S.Sos Asih Retno Susanti, S.Pd | Madrasah Aliyah Negeri 1 Pati | Eksistensi Teman Sebaya dalam Mewujudkan Integritas Bangsa |
19 | Intan Hayyu Nur Oktavida Anik Sholekhah | Santy Indrias Tuti, S.Sos | SMA Negeri 1 Kembang | Peran Siswa dalam Organisasi OSIS SMA N 1 Kembang Sebagai Upaya Pengembangan Kepribadian dan Solidaritas Teman Sebaya |
20 | Larasati Fitria Dewi Arista | Santy Indrias Tuti, S.Sos | SMA Negeri 1 Kembang | Peran Tutor Sebaya sebagai Wujud Solidaritas dan Peningkatan Mutu Belajar Siswa |
21 | Kharisa Dina Ulya Niha Yatus Sa’adah | Siti Wahyuningsih, S.Pd | SMK An-Najah Kayen Pati | Mekanisme dan Kualitas Solidaritas Kelompok Antar Tema Sebaya |
Berikut Kami Lampirkan Tata Tertib Dan Kriteria Penilaian Lomba Karya Ilmiah
TATA TERTIB DAN KETENTUAN
LOMBA KARYA TULIS ILMIAH TINGKAT SMA
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MURIA KUDUS
21 PEBRUARI 2013
LOMBA KARYA TULIS ILMIAH TINGKAT SMA
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MURIA KUDUS
21 PEBRUARI 2013
- Tahapan LKTI dibagi menjadi 2 yaitu tahap seleksi awal dan tahap final
- Setiap peserta wajib untuk mempresentasikan karya ilmiahnya pada seleksi awal di depan juri yang dibagi dalam 3 kelas
- Urutan presentasi akan dilakukan berdasarkan nomor urut hasil undian peserta di masing-masing kelas
- Setiap peserta diberikan waktu maksimal 15 menit untuk presentasi, apabila presentasi belum selesai dan waktunya habis maka presentasi akan dihentikan oleh juri.
- Peserta diperbolehkan presentasi menggunakan laptop sendiri.
- Juri akan menilai hasil karya ilmiah dan presentasi peserta berdasarkan 4 aspek yaitu isi karya, materi presentasi,kemampuan presentasi, kemampuan menjawab pertanyaan
- Penilaian masing-masing aspek berkisar antara 0 – 100, sehingga total nilai tertinggi adalah 400, dengan kriteria 0-20 : Sangat Kurang, 21-50 : Kurang, 51-70 : Cukup, 71-90 : Baik, 90-100 : Sangat Baik, dengan kriteria terlampir
- Panitia akan mengumumkan 10 peserta yg lolos tahap awal dan masuk ke tahap final pada tanggal 25 Pebruari 2013 di website http://psikologi.umk.ac.id
- Peserta yang lolos masuk ke tahap final wajib mempresentasikan kembali karya ilmiahnya pada tanggal 28 Pebruari 2013
- Hasil keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
KRITERIA PENILAIAN
SANGAT KURANG (0-20) | KURANG (21-50) | CUKUP (51-70) | BAIK (71-90) | SANGAT BAIK (91-100) | |
ISI KARYA | Referensi yang diacu tidak memadai dan permasalahan yang dibuat tidak jelas, tidak menarik dan asal dibuat | Kurang lengkap, referensi yang diacu kurang memadai. Permasalahan yang dibuat sudah sering dibahas | Cukup lengkap, referensi yang diacu cukup mendukung. Permasalahan yang dibuat mampu dideskripsikan dengan baik | Lengkap, dengan jumlah referensi yang memadai. Permasalahan yang dibuat menarik dan belum banyak dibahas | Lengkap dan integratif dengan jumlah referensi yang sangat memadai. Permasalahan yang dibuat orisinil |
MATERI PRESENTASI | Informasi dan data yang disampaikan membingungkan | Informasi dan data yang disampaikan kurang menarik, tidak mampu menjelaskan permasalahan yang ada | Informasi dan ppt tergolong sederhana, cukup mampu menggambarkan permasalahan | Informasi dan ppt jelas, menarik, mampu menggambarkan alur permasalahan | Informasi dan ppt sangat menarik, menggugah untuk mencari tahu lebih dalam |
KEMAMPUAN PRESENTASI | Informasi yang disampaikan salah. Sering membaca catatan | Lebih banyak membaca catatan, Penyampaian informasi kurang jelas | Monoton, Mampu menyampaikan informasi dengan benar | Cukup runtut dan memberi data pendukung fakta yang disampaikan, membuat pendengar paham | Runtut, menggungah semangat pendengar. untuk mencari lebih dalam |
KEMAMPUAN MENJAWAB PERTANYAAN | Tidak mampu menjawab pertanyaan | Membutuhkan waktu yang lama untuk menjawab pertanyaan dengan jelas | Teoritis, Mampu menjawab pertanyaan dengan sederhana dan cukup jelas | Mampu menjawab semua pertanyaan dan mendeskripsikannya dengan jelas | Mampu menjawab semua pertanyaan dengan cepat, runtut, integratif dan menarik |
Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS