Latest News

Psikologi UMK Menyelenggarakan Pembekalan Masuk Perguruan Tinggi Untuk Siswa Kelas XII SMA/MA

By Psikologi Universitas Muria Kudus - Senin, 04 Februari 2013

Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus pada hari Minggu, 20 Januari 2013 mengadakan pembekalan memasuki perguruan tinggi dan psikotes bakat minat untuk siswa kelas XII. Acara ini digelar di ruang seminar lantai 4 Gedung Rektorat mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Fenomena masih banyaknya siswa SMA yang bingung menentukan jurusan yang akan diambil di jenjang Perguruan Tinggi merupakan alasan terselenggaranya kegiatan tersebut. Beberapa faktor penyebab kebingungan siswa diantaranya minimnya informasi mengenai jurusan-jurusan yang tersedia di berbagai perguruan tinggi beserta peluang karir dan profesi yang tersedia. Selain itu, sebagian siswa masih belum mengenali dirinya meliputi potensi/kemampuan intelektual, bakat dan minatnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 33 peserta dari SMA di Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara dan Kabupaten Pati dilaksanakan 2 sesi. Sesi pertama siswa diberi pembekalan mengenai beberapa jurusan di perguruan tinggi beserta peluang kerjanya serta berbagi pengalaman yang disampaikan oleh seorang alumni fakultas psikologi yang telah bekerja. Pengalaman yang dibagikan termasuk diantaranya pengalaman sebagai mahasiswa hingga bekal apa yang harus dipersiapkan dalam memasuki dunia kerja. Sesi kedua siswa melaksanakan psikotes bakat minat untuk mengetahui potensinya. Hasil psikotes ini kemudian akan disampaikan seminggu setelahnya langsung diserahkan kepada peserta

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

counter free hit unique web