Latest News

Psikologi Expo Dalam Rangka Sewindu Fakultas Psikologi UMK

By Psikologi Universitas Muria Kudus - Senin, 20 Desember 2010

Psikologi Expo Dalam Rangka Sewindu Fakultas Psikologi UMK
Tanpa terasa delapan tahun sudah Fakultas Psikologi Universitas Muria Kudus (FPsi UMK) berdiri untuk mencerdaskan mahasiswanya melalui disiplin ilmu yang berhubungan dengan perilaku manusia. Ajang serangkaian peringatan sewindu yang salah satunya berbentuk lomba dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) hingga dewasa yang berlangsung di Taman Krida GOR Wergu Wetan Kudus (23/05), di harapkan Fakultas Psikologi UMK ini bisa lebih aktif mengabdikan dirinya pada masyarakat.

“Sudah waktunya psikologi muncul ditengah-tengah masyarakat, misalnya melalui seminar atau workshop mendongeng untuk anak, lomba artikel remaja dengan tema yang berkaitan dengan kenakalan remaja,” kata Juri Lomba Mendogeng, Edi . Akan lebih mengena jika peran psikologinya pada masyarakat terutama untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan anak, yang menjadikan pengaruh positif pada diri anak, tambahnya.


Peringatan sewindu itu, disi dengan lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar tingkat Sekolah Dasar (SD), lomba mendongeng, lomba baca puisi tingkat umum, serta lomba mading tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. ”Senang, bisa mengikuti lomba baca puisi,” ujar pemenang ketiga lomba baca puisi tingkat umum, Ressa Laurencya, siswi SDIT Luqman Al-Hakim itu. Disamping lomba-lomba tersebut, akan digelar pula outbound bagi pelajar SMA sederajat yang rencananya akan diadakan di Kampus UMK, Minggu depan (30/05), yang pendaftarannya masih dibuka sampai tanggal 27 Mei 2010. Sebelumnya Fakultas Psikologi mengadakan Temu Almni pada tanggal 16 Mei dan Workshop Pendidikan: Konseling Antar Teman tanggal 27 April 2010. “Fakultas sangat mengapresiasi dengan terselanggaranya acara tersebut karena dilakukan sepenuhnya oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas psikologi dengan harapan acara itu bisa menjadi proses belajar dan menggali pengalaman mahasiswa untuk menjadi lebih baik,” terang Sekertaris Fakultas Psikologi M.Widjanarko, S.Psi., M.Si.

Untuk juara lomba silahkan dilihat di Pemenang Lomba Edukasi dalam Rangka Sewindu Fakultas Psikologi UMK

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

counter free hit unique web